Apa Itu Google Bisnisku? Dan Apa Saja Manfaatnya?

Google App

Google merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Sebagai pengguna internet, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan jasa jasa yang disediakan oleh Google. Dari mesin pencari, sampai fitur email semua diberikan oleh Google secara gratis. Nah untuk kamu para pebisnis, salah satu alat atau tools yang bisa kamu manfaatkan adalah Google Bisnisku. Tools ini disediakan oleh Google untuk para pebisnis lokal yang ingin lebih mudah dijangkau oleh calon konsumen. Apakah kamu tertarik untuk mengetahuinya lebih lanjut lagi? Kalo iya, mari kita simak apa sih sebenarnya Google bisnisku dan apa saja manfaat yang bisa kamu peroleh dengan menggunakannya. 

Google bisnisku merupakan suatu alat atau tools, yang bertujuan untuk memberikan informasi detail dan akurat untuk para calon konsumen yang ingin mendatangi atau mencoba produk atau jasa yang kamu sediakan. Dengan begitu, mereka akan lebih mudah untuk mencari tahu informasi yang mereka butuhkan seperti, nomor telepon, alamat, review, dan lokasi tempat usaha kamu. 

Di Dalam google bisnisku, kamu juga bisa memberikan foto agar calon konsumen kamu mengetahui lebih detail lagi tentang tempat usaha kamu. 

Apa saja manfaat google bisnisku? 

1. Sediakan Info yang Benar

Di zaman digital beberapa orang mempunyai rutinitas untuk melakukan penelitian online lebih dulu saat sebelum melakukan pembelian. Di Indonesia, 95 % customer lakukan penelitian lewat cara online lewat handphone saat sebelum melakukan pembelian.

Jadi saat beberapa customer beli produk, memakai layanan, bertandang ke toko atau restaurant Anda nyaris dapat ditegaskan mereka telah menelusurinya di Google. Jumlahnya orang yang lakukan penelitian online saat sebelum beli pasti menuntut Anda pemilik usaha untuk memberi online presence yang terbaik.

2. Memberi Info Komplit dan Aktual

Selainnya info benar dan paling dipercaya, Anda harus juga memberi info yang komplet dan aktual. Di Google Bisnisku Anda dapat tampilkan info dari nama, deskripsi, jam operasional, sampai ulasan konsumen setia.

3. Usaha Anda Ada di Google Maps

Dengan mendaftar usaha Anda di Google Bisnisku, kantor, restoran, atau perusahaan Anda otomatis ada di Google Maps. Konsumen setia yang ingin tiba ke tempat usaha Anda akan gampang ke arah posisi dengan kontribusi Google Maps.

4. Mempermudah Customer Mendapati Usaha Anda

Lainnya ada Google Maps, usaha Anda akan lebih gampang ditemukan pada hasil penelusuran Google. Saat beberapa orang cari nama usaha Anda di Google, Google akan tampilkan info usaha Anda di samping kanan hasil penelusuran.

Saat beberapa orang cari keyword produk yang terkait lewat produk Anda juga, usaha Anda bisa juga ada pada hasil penelusuran.

5. Memperoleh Ulasan dari Konsumen setia

Faedah yang ini penting juga untuk usaha Anda, yakni ulasan konsumen setia. Berdasar satu penelitian, 70 % customer Indonesia memercayai ulasan online konsumen setia lain. Bahkan juga mereka 12 kali lebih yakin ke ulasan online konsumen setia lain dibandingkan info dari produk tersebut.

Bila Anda sukses memberi produk dan servis yang memberikan kepuasan, ulasan konsumen setia di Google Bisnisku menjadi salah satunya alat promosi untuk usaha Anda.

Itu dia sekilas informasi tentang fungsi dan manfaat Google Bisnisku. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu dan usaha kamu ya!