Tips Mengatur Feed Instagram yang Perlu Diketahui!

Di zaman serba digital seperti saat ini, tidak heran hampir setiap orang memiliki akun media sosial. Dan dengan munculnya media sosial yang berbeda-beda, muncul profesi baru seperti influencers. Untuk menjadi seorang influencers tentu tidak mudah, salah satu cara agar kamu dapat meningkatkan kesempatan kamu adalah dengan mengatur feed instagram kamu. Di artikel ini kami akan membagikan beberapa tips mengatur feed instagram agar feed kamu terlihat lebih estetis. 

1. Tetapkan Topik Opsi Anda

Pertama, tentukan topik yang sesuai niche dan personalitas Anda. Nanti, topik yang dipakai bukan hanya membuat suasana hati dan kesan-kesan tertentu ke audience, tetapi akan jadi identitas merek Anda.

Berita baiknya, ada beberapa pilihan topik yang dapat Anda tentukan. Salah satunya ialah:

Minimalist—salah satu opsi terbaik untuk Anda pencinta style simpel, minimalis, bersih, dan rapi. Untuk mengaplikasikannya, memperbanyak whitespace pada feed Anda supaya memberinya dampak menentramkan.

Black and White—ingin feed Instagram Anda kelihatan lebih classic dan berkualitas? Topik putih hitam bisa saja jalan keluar. Menariknya, black and white ialah timeless desain, hingga tidak akan dipandang ketinggal jaman sampai kapan saja.

Vintage—feed Instagram Anda fokus ke content vintage mode atau vintage decor? Bila iya, karena itu topik vintage ialah opsi terbaik. Style ini mengutamakan ke warm colors untuk memberinya kesan-kesan unik dan menawan.

Checkerboard—tema yang biasa disebutkan dengan tiles ini akan membuat feed Anda terlihat seperti checkerboard (atau papan permainan dam). Salah satunya triknya dengan mempublikasikan quotes antara gambar/video.

Horizontal Lines—sebagaimana namanya, topik ini manfaatkan ketentuan tiga baris horizontal Instagram untuk menerbitkan tiga photo dengan warna atau filter yang serupa.

2. Tentukan Pola Warna Terbaik

Warna adalah komponen paling penting dari design feed Instagram Anda. Untuk satu Merek, warna akan menolongnya lebih gampang dikenal oleh audience dan bisa tingkatkan alterasi sampai 85%.

Oleh karenanya, mulai dengan membuat pola warna supaya semua feed kelihatan serasi keduanya. Untuk melakukan, Anda dapat coba beberapa hal ini:

Tetapkan warna khusus merek Anda, yang mana dapat diputuskan dari warna yang memimpin simbol Anda. Bila Anda merasa kebingungan dalam menentukan primary colors, Anda bisa memanfaatkan branding colour quiz dari Grasshopper untuk ketahui pilihan warna terbaik yang mempresentasikan merek Anda.

Buat palet warna dari feed yang sudah Anda terbitkan. Agar semakin mempermudah, Anda bisa memakai colour palette generators (seperti Canva, My Insta Palette, dan Colordot), selanjutnya tentukan warna berdasar posting awalnya.

3. Gunakan Filter yang Menarik

Filter sebagai sisi yang tidak dipisahkan dari feed Instagram. Luar biasanya, feature ini bukan hanya dapat menolong tingkatkan seni design feed Anda, tetapi membuat kelihatan kohesif dan stabil.

Sebetulnya, program Instagram sendiri sediakan beberapa puluh filter bawaan yang dapat Anda pakai sesenang hati. Tetapi, Anda bisa juga menimbang program editor photo Instagram yang memiliki feature penyesuaian yang paling komplet.

Beberapa pilihan program terbaik salah satunya yaitu:

VSCO—aplikasi ini bukan hanya sediakan koleksi filter yang berlimpah, tetapi melepaskan Anda untuk membikin filter sendiri, selanjutnya menyimpan supaya bisa dipakai untuk content seterusnya.

Foodie—feed Anda fokus di dunia kulineran? Karena itu Foodie ialah apa yang Anda perlukan. Selainnya diperlengkapi dengan beberapa puluh filter, Foodie tawarkan feature smart guide untuk menolong Anda memperoleh angles dan penerangan yang maksimal.

Snapseed—mempunyai sekitaran 29 filters dan tools untuk tingkatkan penampilan feed Instagram Anda dalam sekejap. Seperti VSCO, Snapseed mempunyai feature kustom filter yang dapat diletakkan dan diterapkan untuk project seterusnya.

A Colour Story—membawa beberapa ratus filters dan efeks untuk membuat desain feed yang berpenampilan dan berkualitas. Tidak ketinggal, A Colour Story diberi dengan feature IG rencana dan kustom filter untuk jaga stabilitas feed Anda.

Itu dia beberapa tips mengatur feed instagram yang bisa kamu coba. Semoga Instagram milikmu menjadi lebih estetis ya!