Penggunaan Media Sosial Untuk Branding

Membangun sebuah sebuah Brand dari awal, bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Dibutuhkan dedikasi dan biaya yang tidak sedikit. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena sudah banyak tools dan sarana yang bisa kamu gunakan untuk menunjang pengembangan brand kamu. Salah satu nya adalah penggunaan media sosial. 

Yup, media sosial merupakan salah satu kanal yang bisa kamu gunakan untuk membangun brand. Tetapi yang perlu diingat, ketika melakukan ini kamu sebaiknya sudah mengetahui siapa saja target audiens yang kamu miliki agar penggunaan media sosial lebih tepat sasaran. Nah berikut ini beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk dapat melakukan branding di media sosial dengan baik. 

Up-date dan lengkapi account sosial media

Salah satu hal yang penting untuk dilakukan adalah melengkapi semua informasi yang dibutuhkan oleh audiens kamu tentang brand kamu. Ini akan membuat audiens kamu merasa yakin dan aman untuk menerima info dari account merek kita itu hingga bisa menolong tingkatkan trafik akun media sosial kamu. Dengan demikian, saat telah mempunyai keyakinan, karena itu beberapa audiens juga berasa info yang kita beri dapat dipercaya serta lebih jauh menarik mereka untuk ingin memakai barang atau jasa yang dijajakan karena mempunyai hati nyaman dan aman.

Tunjukan USP (Unique Selling Point) Dari Produk Kamu 

Selanjutnya, kamu perlu untuk menunjukan kenapa produk kamu itu bermanfaat untuk audiens kamu. Dengan menonjolkan sisi USP dari produk atau jasa yang kamu tawarkan, ini akan membantu audiens kamu untuk membedakan brand kamu dengan brand lainnya. Dengan begitu, ketika mereka ingin menggunakan suatu produk atau jasa yang ada kaitannya dengan brand kamu, mereka akan memikirkan brand kamu. Ini akan membantu dengan meningkatkan trafik yang datang ke media sosial kamu juga loh.

Menyiapkan konten berkualitas secara reguler

Kamu juga perlu untuk menyiapkan konten yang sesuai dengan kebutuhan audiens kamu secara reguler dan konsisten. Karena, ketika target audiens kamu berhasil datang ke media sosial kamu, tidak mau kan mereka melihat konten yang sedikit dan tidak memberi manfaat apa-apa ke mereka. Yang kamu inginkan, ketika mereka datang mereka dapat mendapatkan manfaat yang tidak bisa mereka dapatkan di brand lain. Dengan begitu mereka akan lebih lama berada di media sosial milik kamu dan lebih bagus lagi apabila mereka dengan sukarela membagikannya ke akun media sosial mereka.  

Perhatikan metrik di media sosial 

Ini merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk kamu ketahui dan perhatikan. Karena ada beberapa metrik yang sebaiknya kamu ketahui untuk dapat menentukan apabila konten di media sosial kamu memberikan manfaat yang audiens kamu butuhkan. Salah satu nya adalah engagement rate, metrik ini berguna untuk menentukan apabila audiens kamu berinteraksi dengan kontenmu atau tidak. Apabila sebuah konten memiliki engagement yang tinggi, ini berarti konten tersebut memiliki manfaat yang dirasakan oleh audiens kamu.