Tingkatkan Penjualan Toko Online Dengan Cara Ini!

Perkembangan teknologi yang pesat, membuka lebar pintu kesempatan bagi banyak orang untuk memulai bisnis secara online. Penggunaan teknologi berbasis internet merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk berjualan. Tidak sedikit yang sukses karena hal ini. Oleh karena itu ada beberapa faktor yang bisa kamu ketahui, untuk dapat membuat bisnis online milikmu lebih dilirik oleh banyak orang. 

Media sosial

Penggunaan media sosial akan sangat membantu perkembangan bisnis mu. Karena semakin banyak orang yang menggunakan media sosial setiap harinya. Di indonesia sendiri rata-rata pengguna media sosial menghabiskan kurang lebih 3 jam per harinya di media sosial. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika membuat konten di dalam media sosial. Yakni engagement rate, jumlah follower, dan masih banyak lagi. 

Marketplace

Di Indonesia, ada beberapa toko online atau marketplace yang bisa kamu gunakan untuk melakukan penjualan secara online. Ada Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli.com, dan masih banyak lagi. Untuk awalnya kamu bisa berjualan disini karena pastinya saat pertama kali berjualan tidak banyak yang mengetahui toko online kamu. Dan menggunakan marketplace akan membantu kamu untuk membentuk branding terhadapt0 merek kamu terlebih dahulu. 

Website

Selanjut jika kamu ingin berjualan secara online, sebaiknya kamu memiliki website kamu sendiri. Dengan memiliki website sendiri, kamu bisa mengatur desain dari toko online kamu sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Ini akan membantu dengan branding bisnismu. Lalu, selain itu kamu juga tidak perlu terlalu bergantung terhadap marketplace yang ada di Indonesia. Ada beberapa cara agar kamu dapat mengoptimasi sebuah website Salah satunya adalah SEO. 

Video marketing

Melakukan video marketing merupakan salah satu cara untuk mendapatkan eksposur yang kuat untuk brand kamu. Karena sekarang dan kedepannya, video akan menjadi konten utama untuk banyak brand. Hal ini tidak luput karena semakin banyak orang yang ingin menemukan informasi dari menonton video ketimbang konten tipe lain nya. Dengan begitu, melakukan video marketing akan membantu kamu untuk penjualan online milikmu.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin berjualan secara online. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu ya!