Media Sosial Yang Paling Banyak Digunakan

Semenjak munculnya teknologi internet, perkembangan cara berkomunikasi dari tahun ke tahun semakin canggih. Hal ini juga tidak terlepas dengan semakin banyak pengguna media sosial seperti Facebook yang sudah digunakan oleh lebih dari 2,85 miliar orang. Indonesia merupakan negara dengan jumlah populasi ke-4 terbanyak di dunia, dengan demikian media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia kira-kira apa ya? Yuk kita ketahui sama-sama.

Media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia

YouTube

Tahukah kamu, YouTube merupakan mesin pencari kedua terbesar setelah Google? Gak heran sih, karena YouTube merupakan media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Di lansir dari databooks, pengguna YouTube di Indonesia mencapai 88% dari jumlah responden yang digunakan oleh databooks.

Whats App

Jangan salah, ternyata aplikasi Whats App masuk ke kategori media sosial lho. Mengacu ke data yang sama seperti diatas, jumlah pengguna Whats App mencapai 84%. Gak heran banyak bisnis yang menggunakan Whats App sebagai saran komunikasi dua arah.

Facebook

Siapa sih yang gak kenal dengan Facebook, salah satu media sosial yang paling pertama muncul dan digunakan oleh lebih dari 2,85 miliar pengguna aktif di dunia. Walaupun Facebook udah lama muncul dan mungkin pengguna nya kebanyakan generasi Milennial, media sosial ini kerap digunakan untuk banyak hal seperti jualan online dan penempatan iklan.

Instagram

So pasti kamu juga udah tau tentang media sosial ini. Dulunya Instagram merupakan media sosial berbasis foto yang memungkinkan pengguna nya untuk membagikan hasil foto mereka ke akun mereka untuk dilihat oleh orang banyak. Media sosial yang satu ini berada di posisi nomor 4 yang memiliki presentase 79% dari data yang sama dengan diatas.

TikTok

TikTok merupakan pendatang baru di ranah media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Lonjakan pengguna TikTok terjadi ketika awal pandemi di tahun 2020 terjadi. Aplikasi media sosial berbasis video pendek ini berhasil menarik perhatian banyak orang sehingga bermunculan banyak Influencer baru dari TikTok.

Itu dia aplikasi media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Kamu bisa menggunakan media sosial diatas untuk menciptakan konten atau melakukan pemasaran karena potensi jangkauan ke target audiens yang sangat luas.