3 Bisnis Modal Kecil Dengan Untuk Jutaan

bisnis modal kecilMenyimak tentang pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) saat ini mempunyai peranan penting dalam perekonomian Indonesia dan sudah memberikan banyak kontribusi untuk kemajuan ekonomi negara. Jika ditilik kembali, usaha kecil ini tidak mengeluarkan banyak modal tetapi membutuhkan inovasi dari para pelaku usaha dalam membangun usahanya. Hal ini bertujuan agara mereka mampu bersaing di era ekonomi global seperti sekarang hingga masa yang akan datang. Bergerak di bidang usaha menengah, ada baiknya Anda sudah tahu pasar mana yang Anda tergetkan. Berikut contoh peluang bisnis modal kecil yang dapat Anda jadikan inspirasi usaha.

1. Bisnis Online (web/situs)

Bisa dibilang bisnis online adalah bisnis yang paling menguntunkan di era ini. Hanya bermodalkan jaringan internet, laptop dan handphone Anda sudah bisa menjalankan sebuah bisnis. Contoh bisnis yang bisa dilakukan adalah menulis, Anda bisa menuliskan review sebuah produk atau tempat dan bisa juga tulisan cerita Anda tentang travelling. Promosikan tulisan Anda, semakin tinggi traffic pada blog Anda semakin tinggi uang yang bisa Anda dapatkan. Atau Anda bisa menggunakan platform yang tersedia seperti media sosial Instagram, Facebook, Twitter, dll untuk  berjualan dan mempromosika produk jualan Anda. Ini adalah salah satu contoh bisnis modal kecil yang bisa ditiru.

2. Usaha Warung Kopi

Jangan meremehkan bisnis modal kecil ini karena mempunyai untung yang sangat tinggi. Kunci dari bisnis ini adalah memilih lokasi yang strategis seperti terminal, pasar, atau taman. Modalnya sangat murah, sebut saja harga kopi yang dijual satunya mencapai Rp3000 dan jika diitung secara matematis untuk menyeduh kopi bahkan tidak bmencapai Rp1000. Maka untuk yang diambil saja bisa sampai 50% dan bahkan bisa lebih. Maka balik modal juga semakin cepat. Dan juga ketika membuka usaha ini selalu dibarengi dengan makanan-makanan ringan, untung yang masuk semakin tinggi.

3. Usaha Sayur Keliling

Mungkin usaha yang satu ini terdengar tidak menyakinkan tetapi bisnis modal kecil ini memiliki keuntungan yang besar. Sayur adalah kebutuhan pokok setiap orang, terutama bagi para ibu-ibu yang ingin memenuhi kebutuhan gizi keluarga, sayur menjadi makanan wajib ada saat jam makan tiba. Dengan menjajakan kebutuhan pokok secara keliling maka orang-orang akan merasa dimudahkan. Modal dagang yang tak besar tetapi mempunyai keuntungan yang mengalir setiap harinya membuat usaha sayur keliling bisa sangat menjamin dan menyakinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *