4 Cara Menarik Customer Pada Bisnis Online

bisnis onlineDengan majunya perkembangan zaman dan teknologi, bisnis online semakin diminati dan dilirik banyak orang. Bisnis online adalah bisnis yang terlihat mudah untuk dijalani, tetapi memiliki tantangan tersendiri dan tidak semudah yang terlihat. Meskipun secara sistematis mudah, persaingan semakin tinggi. Berbagai jenis produk dan jasa ditawarkan dan berlomba-lomba mencari konsumen. Dalam hal ini pelaku bisnis harus pintar menawarkan produknya dan mencari calon pembeli. Berikut cara menarik konsumen dalam berbisnis online.

1. Memberikan Infomasi yang Tepat

Kelolalah akun media sosial secara tepat dan menarik. Ini adalah cara untuk menarik perhatian customer dalam mempromosikan produk dan bisnis Anda. Para customer tentu akan lebih tertarik dengan foto-foto yang di pajang di akun media sosial dan jangan lupa beri caption seinformatif seperti memberi detail harga, bahan-bahah pada produk, dan hal lainnya yang berhubungan dengan produk. Pajanglah foto produk semenarik mungkin, dan aturlah akun jualan Anda serapih mungkin agar customer tidak perlu repot mencari barang yang diinginkan.

2. Berikan Kesan Berbelanja yang Menyenangkan

semua orang tentu tak akan langsung percaya dengan kredibilitas suatu bisnis online. Mereka perlu bukti bahwa bisnis online Anda terpercaya, berilah  mereka berupa testi dari customer yang sebelumnya sudah pernah membeli pada Anda untuk menumbuhkan rasa percaya. Dan ketika Anda sudah berhasil menarik pelanggan baru, berilah kenyamanan berbelanja yang menyenangkan dan berkualitas. Dari mulai membalas chat yang cepat dan ramah, packing yang rapi dan pengiriman yang tepat dan cepat.

3. Berikan Diskon

Siapa yang tak menyukai diskon? Berikan penawaran spesial berupa diskon dan potongan harga. Jadi, berikan informasi yang heboh dan besar-besaran kepada pelanggan Anda mengenai diskon yang Anda selenggarakan. Cantumkan juga mengenai ketentuan dan syarat yang berlaku tentang promo diskon tersebut agar tidak terjadi kesalah pahaman. Dengan  cara ini peminat bisnis online yang Anda lakoni akan semakin meningkat.

4. Membuat Konten yang Menarik

Buatlah konten yang semenarik mungkin untuk bisnis online Anda. Jangan hanya melakukan penjualan dan promosi, buatlah sesuatu yang menark seperti memberikan kuis yang masih berhubungan dengan produk yang dijual atau melakukan giveaway yang bisa meningkatkan penjualan Anda secara tidak langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *