4 Cara Menjaga Kesehatan Keluarga

Melindungi kesehatan keluarga adalah hal utama yang dilakukan seorang ibu. Jika salah satu anggota keluarga terserang penyakit, tentunya akan sedikit merepotkan, terutama jika si Kecil yang terserang demam. Di jamin, si Kecil akan rewel dan bisa-bisa mengganggu jam tidur Anda. Oleh sebab itu, menjaga kesehatan keluarga wajib dilakukan. Berikut empat tipsnya yang bisa Anda tiru di rumah.

1. Pastikan rumah selalu bersih

Virus dan bakteri akan cepat tumbuh di lingkungan yang kotor. Oleh sebab itu, pastikan rumah Anda selalu bersih dan bebas kuman. Caranya, bersihkan setiap sudut ruangan dari debu, bersihkan kamar mandi setiap seminggu sekali, bersihkan lantai dengan pembersih lantai mengandung antiseptik, dan jangan pernah menyimpan sampah organik di dalam rumah. Dengan begitu, Anda telah meningkatan persentase kesehatan penghuni di rumah.

2. Perhatikan asupakan makanan

Selain menjaga lingkungan tetap bersih, memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga tidak kalah pentingnya. Mengonsumsi makanan yang bersih dan bergizi akan membantu Anda untuk menjaga keluarga agar tetap sehat. Meski Anda sudah mencuci bahan makanan hingga bersih, jika cara memasaknya masih salah, hal yang Anda lakukan akan percuma. Kalau bisa, hindari mengonsumsi makanan mentah yang tidak jelas dari mana sumber bahan bakunya, karena makanan mentah lebih rawan kuman dan bakteri.

3. Tubuh yang bersih merupakan awal yang baik

Mandi minimal dua kali sehari, mencuci tangan sebelum makan dan setelah beraktivitas, menggosok gigi sebelum tidur mungkin bukan kebiasaan yang asing lagi untuk Anda. Nyata, ketiga aktivitas tersebut mampu membantu menjaga kesehatan anggota keluarga. Tubuh yang bersih, akan mencengah kuman dan bakteri untuk tumbuh di kulit Anda.

4. Lakukan aktivtas fisik bersama

Bukan hal yang asing jika olahraga mampu menyehatkan tubuh. Dengan rutin berolahraga, maka tubuh Anda akan semakin sering dan banyak memproduksi antibodi. Dengan memiliki antibodi yang cukup, tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Di tambah lagi jika Anda membarenginya dengan mengonsumsi vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin C. Dapat di jamin bahwa kesehatan keluarga Anda akan tetap fit dan terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *