4 Hidangan Asal Malang yang Tak Boleh Terlewatkan

Kota Malang dikenal sebagai salah satu kota kuliner Indonesia yang populer, selain Yogyakarta dan Solo. Selain makanannya yang beragam, Malang juga cocok menjadi destinasi berlibur Anda bila ingin suasana yang sejuk dan pemandangan alamnya yang asri. Bila Anda sudah ada di kota ini, maka jangan ragu untuk mencoba semua hidangan asal Malang yang terkenal lezat dan penuh dengan cita rasa. Tidak perlu khawatir kantung jebol, karena harga makanan di sini terhitung terjangkau dengan rasa yang tidak mengecewakan. Oleh karena itu, simak informasi yang bisa menjadi referensi Anda berikut ini.

Orem-orem

Untuk sebagian orang, nama Orem-orem mungkin terdengar aneh. Namun, makanan dengan nama unik ini sangat untuk disantap, khususnya sebagai menu sarapan Anda saat berada di Malang. Hidangan asal Malang yang satu ini disajikan dengan ketupat, tempe yang dipotong kecil-kecil, serta potongan telur asin yang akan menambah kenikmatan hidangan ini. Sekilas, mungkin makanan ini terlihat seperti opor atau sayur lodeh, namun bedanya makanan ini disajikan dengan kuah kaldu ayam yang sangat kental dan lezat.

Bakso Bakar

Jika biasanya Bakso disantap dengan kuah yang hangat, mie, bihun, daun bawang, dan bawang goreng, maka Malang memiliki inovasi baru yaitu Bakso Bakar. Kepopuleran hidangan asal Malang satu ini berhasil membuatnya menjadi makanan yang diburu oleh para wisatawan. Sebenarnya, hidangan ini mirip dengan bakso pada umumnya, bedanya bakso ini dilumuri dengan saus, kecap, dan bumbu-bumbu pendukung lain, lalu dibakar hingga matang. Ketika Bakso ini dibakar, maka Anda bisa mencium aromanya lezatnya yang kuat dan menggoda untuk segera dicicipi.

Cwie Mie Malang

Malang memang menjadi salah satu gudangnya makanan lezat, salah satu menu yang paling dicari oleh orang-orang adalah Cwie Mie Malang. Sekilas, hidangan asal Malang ini mirip dengan mie ayam biasanya, bedanya daging ayam yang disajikan teksturnya lebih halus dan hampir menyerupai abon, bedanya tidak kering. Selain itu, jika mie ayam disajikan dengan cawi, pangsit, dan bakso di atasnya, maka kudapan ini menggunakan selada segar dan pangsit yang dibuat menjadi mangkuk dari hidangan unik ini. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *