4 Makanan Pedas Khas Indonesia Bikin Nagih

makanan pedasSuka dengan makanan pedas? Sebaiknya Anda sudah mencicipi makanan di bawah ini. Jika belum, maka ajaklah kerabat Anda untuk menemani akhir pekan dengan berburu makanan ini. Makanan pedas khas Indonesia ini pasti akan membuat Anda ketagihan. Apa saja? Yuk lihat selangkapnya.

1. Mie Aceh

Dengan kuah kari yang kental dan mie kuning tebal menjadi ciri khas dari makanan lezat asal Aceh ini. Anda bisa memilih toppingnya seperti daging sapi, kambing hingga irisan cumi dan udang. Jika Anda tidak menyukai kuahnya, Anda bisa memesan mie aceh goreng yang tentunya tidak kalah enak karena memiliki bumbu rempah yang khas. Cocok untuk menemani suasana dan cuaca yang sedang dingin dan rasa pedas yang bisa menghangatkan tubuh. Pelengkap dari mie aceh yaitu taburan bawang gireng, emping, jeruk nipis dan mentimun. Sudah kebayang kenikmatan yang Anda dapatkan saat mencicipinya?

2. Ayam Betutu

Bali, bukan hanya memiliki pantai yang indah makanan khas yang dimiliki yaitu ayam betutu dengan cita rasa pedas. Dulu proses masaknya yang begitu merepotkan karena ayam atau bebek yang telah diisi rempah dibungkus dengan daun pisang dab pelepah pisang. Lalu olahan tersebut dimasukan ke dalam lubang tanah yang ditutup oleh bara api sampai matang. Tetapi saat ini prosesnya lebih sederhana dan tetap memiliki rasa yang menggoyang lidah. Jangan melewatkan kuliner satu ini jika Anda mampir ke daerah Gilimanuk karena ayam betutunya juara dan wajib dicoba.

3. Oseng-oseng Mercon

Bagi Anda yang masih asing dengan makanan pedas ini, mungkin kata kunci yang harus dikenali adalah mercon. Bumbu pedas yang dihasilkan seperti sebuah mercon atau petasan saat menyentuh lidah Anda. Menu varian yang ditawarkan biasanya daging sapi, ayam, dan seafood. Cara membuatnya pun mudah jika Anda tidak ingin makanan ini mejadi terlalu pedas karena bisa disesuaikan dengan selera.

4. Rendang

Siapa yang tidak mengenal rendang? Zaman sekarang, banyak para youtuber merekomendasikan makanan khas Padang ini untuk diperkenalkan ke seluruh dunia. Daging sapi yang kaya akan rempah-rempah tradisional terutama cabainya. Dijamin rendang adalah menu makanan favorit orang Indonesia hingga mancanegara karena memiliki rasa unik

5. Seblak

Awalnya makanan ini bisa Anda temukan di pinggir jalan atau jajanan sekolahan. Makanan kaki lima ini ternyata cukup populer hingga beberapa restoran atau tempat makan menyediakan makanan pedas ini pada menunya. Seblak biasanya terdiri dari kerupuk, sayur, telur, sosis dan ceker. Namun, semakin berkembang menu varian rasa yang ditawarkan menyesuaikan keinginan konsumen seperti menggunakan makaroni dan bakso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *