5 Tips Belanja Hemat Buat Cewek Doyan Shopping

uang-digital
Uang Digital

Shopping merupakan salah satu hobi wanita yang tak bisa dihindarkan. Apalagi di zaman sekarang ini shopping pun sudah bisa dilakukan secara online, jadi tidak perlu lagi membuang-buang tenaga berjalan kaki menyusuri mall atau muter-muter dari toko ke toko untuk membeli sesuatu.

Sayang, sistem online shopping membuat banyak wanita kesulitan menahan diri untuk tidak berbelanja. Supaya bisa belanja hemat, yuk ikuti tips berikut ini.

1. Buat daftar belanjaan

Supaya bisa belanja hemat, sebaiknya kamu membuat daftar apa-apa saja barang yang akan dibeli. Usahakan isi dari daftar tersebut merupakan barang yang benar-benar dibutuhkan. Daftar belajaan bisa membantu kamu untuk mengurangi peluang membeli barang yang sebetulnya tidak perlu.

2. Memanfaatkan layanan gratis ongkos kirim

Sistem online shopping, tentu membutuhkan jasa pengiriman bukan? Untuk belanja hemat, coba kamu manfaatkan layanan gratis ongkir yang diberikan. Cukup banyak online store yang menyediakan promo gratis ongkir untuk berbagai produk di tokonya.

Jika ingin lebih hemat lagi, kamu bisa patungan dengan teman untuk belanja di online store yang sama agar mendapat layanan tersebut.

3. Membandingkan harga produk dari berbagai toko

Dengan adanya berbagai toko yang tersedia tentu ada beragam harga dengan produk yang sama saja. Bagi kamu yang sedang ingin belanja hemat, ada baiknya untuk membandingkan harga terlebih dahulu sebelum benar-benar membeli suatu produk. Siapa tahu nanti kamu bisa mendapatkan barang idaman dengan harga yang jauh lebih murah.

4. Membawa uang cash sesuai kebutuhan

Jika kamu sedang berbelanja langsung di toko, ada baiknya membawa uang tunai untuk melakukan pembayaran dibandingkan dengan kartu kredit. Kamu bisa mengatur batasan uang cash yang kamu gunakan untuk belanja, jadi kamu masih bisa menghindar dari belanja yang berlebihan. Di sisi lainnya, kartu kredit justru akan membuatmu semakin kalap untuk membeli barang-barang yang kamu sukai padahal sebenarnya itu tidak termasuk dalam daftar belanjamu.

Demikian trik belanja hemat yang perlu kamu ketahui. Semoga kantong kamu ga jebol lagi ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *