Inilah Fakta Tentang Kacamata yang Wajib Kamu Tahu

fakta tentang kacamataSiapa yang nggak suka fashion item satu ini. Yups, kacamata salah satu barang yang akan membuat tampilan kamu lebih keren. Seperti yang sudah kita ketahui manfaat dari kacamata sendiri, nggak ada salahnya nih untuk mengulik fakta tentang kacamata. Mungkin dengan mengetahui faktanya, kamu bisa membagikan ke teman-teman kamu sesama pengguna kacamata. Langsung aja lihat lebih lengkapnya di bawah ini:

Berasal dari Mesir kuno

Beberapa orang berpendapat kacamata pertama kali dibuat oleh bangsa barat. Menurut seorang peneliti tentang sejarah kacamata bahwa ditemukannya oleh bangsa barat merupakan mitos. Fakta tentang kacamata sesungguhnya, dibuat pada masa hieroglif Mesir kuno abad ke-5 SM. Menggunakan kaca lensa sederhana meniscal kemudian diperkuat oleh para arkeolog tentang teknologi lensa yang sudah ada sejak zaman manusia purba. Seperti yang dikenal oleh kita yaitu masyarakat Mesir kuno, Romawi, Yunani dan Islam.

Pembuat lensa pertama

Pernah mendengar nama Sir Joseph Needham? Beliau adalah ilmuan yang pertama menemukan lensa kacamata. Hasil penemuannya ternyata membantu penglihatan manusia menggunakan batu transparan. Fakta tentang kacamata selanjutnya Joseph mengembangkan ilmunya tersebut berawal hanya sebuah lensa pembesar sederhana menjadi lensa yang sangat jernih. Salah satu penulis Marco Polo juga mengatakan kacamata sudah ada sejak 1000 tahun lalu dan tersebar di seluruh dunia pada tahun 1270.

Project Google Glass

Perusahaan Google, yang tentunya sudah sangat terkenal di dunia karena mesin pencarinya yang canggih membuat sebuah project baru. Salah satu projectnya yaitu membuat kacamata tanpa menggunakan lensa dan diberi nama Project Aura. Kacamata tersebut dilengkapi dengan fitur kamera, baterai, microphone, touchpad serta adanya audio untuk menyampaikan informasi. Fakta tentang kacamata hasil Google ini bukan hanya menarik tetapi juga sebagai model kacamata yang berteknologi tinggi.

Lebih kerennya lagi, Project Aura bisa menyimpan segala kepentingan yang ada di desktop, ponsel maupun tabletmu. Kemudian bisa dimunculkan informasi yang kamu butuhkan hanya dari kacamata buatan Google ini. Gimana, keren banget kan? Kamu tertarik memiliki kacamata tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *