Inilah Ide Bisnis Rumahan Saat Krisis Ekonomi

Image result for grow gift shop bandungBila Anda senang memperhatikan keadaan rupiah, maka Anda akan menyadari bahwa kondisinya saat ini sedang terjun bebas dan melorot tajam. Sangat luar biasa bukan? Nah kondisi ini biasanya sangat dihindari oleh para pebisnis untuk menanamkan modal mereka, melakukan invetsasi, atau pun membangun bisnis baru. Jangan salah, di balik semua masalah pasti ada hikmahnya, karena di kondisi ini Anda malah memiliki peluang untuk membangun bisnis rumahan. Kenapa? Karena bisnis ini tidak terlalu berpengaruh terhadap anjloknya rupiah terhadap dolar. Bila Anda tertarik untuk melakukan bisnis ini, mungkin beberapa ide berikut bisa menginspirasi Anda.

Usaha Boneka

Siapa bilang bisnis rumahan dengan membuat boneka tidak menjanjikan? Padahal bisnis ini cukup menjanjikan dari segi hasil. Pasalnya, modal yang Anda miliki cukup untuk dipakai membeli peralatan dan bahan membuat boneka seperti kapas, gunting, kain, dan benang. Cukup simple bukan? Sementara, untuk pemasaranya Anda tidak usah  pusing-pusing cukup manfaatkan fasilitas internet atau media sosial. Toh, target pasar Anda sudah jelas, yaitu anak-anak.

Hijab

Permintaan hijab di Indonesia saat ini sedang meningkat tajam. Jadi, Anda bisa nih memanfaatkan peluang ini untuk membangun bisnis rumahan ala Anda sendiri. Anda tidak perlu memproduksi produknya sendiri, karena Anda bisa bekerja sama dengan pemasok dari Pasar Tanah Abang atau lokasi lainnya. Jadi, Anda hanya tinggal menjualnya saja kepada konsumen di daerah Anda. Pastikan juga Anda up date mengenai model dan trend hijab yang ada di pasaran agar konsumen tetap setia berbelanja di toko Anda.

Katering

Dibandingkan dua bisnis rumahan di atas, bisnis katering adalah yang paling membutuhkan modal cukup besar. Tentu saja ini sebanding dengan beragam keperluan operasional, seperti membeli peralatan masak, bahan makanan, dan juga gaji para karyawan. Meski begitu, Anda tidak perlu pusing, karena Anda dapat ,memulai dari jumlah porsi yang sedikit terlebih dahulu. Ketika bisnis Anda sudah mulai berkembang, maka Anda dapat memperbanyak karyawan dan ekspansi bisnis rumahan lebih besar lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *