Inilah Makanan Ciamik Manado Yang Perlu Dicicipi

Manado merupakan salah satu kota besar yang ada Sulawesi Utara. Kota ini menyimpan sejuta pesona yang mampu menarik banyak orang untuk mengunjunginya. Mulai dari kekayaan alam, hingga kearifan masyarakatnya mampu menjadi daya tarik yang kuat menyambanginya. Ternyata, bukan hanya keindahan pemandangannya saja yang membuat Manado menjadi kota yang terkenal di Indonesia, tetapi juga karena makanan ciamik manado ini akan bikin Anda ketagihan untuk menyantapnya. Ingin tahu apa saja makanan-makanan tersebut? Simak infonya di sini.

Bubur Manado

Makanan ciamik Manado ini tidak boleh Anda lewatkan ketika bersandang ke sini adalah Bubur Manado. Kudapan yang sering disebut dengan nama Titunuan ini berbeda dengan bubur ayam pada umumnya. Hal ini dikarenakan bubur Manado memiliki kandungan yang lebih sehat, karena menggunakan bahan dari sayur-sayuran sebagai bahan dasarnya. Sayuran tersebut tidak lain adalah sayuran hijau dan juga serutan jagung manis. Untuk menyantap makanan ini, Anda bisa menyajikannya bersama dengan sambal dan juga ikan asin.

Ayam Tuturaga

Masakan Indonesia dengan bahan dasar ayam memang bukan sesuatu yang asing lagi. Pasalnya, hampir setiap makanan khas Indonesia pasti ada yang menggunakan ayam sebagai bahan utamanya, salah satunya adalah makanan ciamik Manado yang satu ini, yaitu Ayam Taturaga. Kuliner ini sebenarnya mirip dengan opor ayam, namun rasanya sedikit pedas dan lebih gurih. Pengolahan kuliner ini pun sedikit berbeda dari Opor, karena kudapan ini harus menambahkan beberapa bahan lain seperti daun kemangi, jeruk nipis, dan juga daun pandan. Tentu saja rasanya akan lebih kaya dari Opor Ayam.

Nasi Jaha

Makanan ciamik Manado yang satu ini masuk ke dalam daftar kuliner yang mudah ditemukan ketika Anda berkunjung ke kota ini. Anda bisa menemukan kudapan ini hampir disemua rumah makan yang ada di Manado. Cara membuat Nasi Jaha bisa dibilang cukup unik, karena menggunakan beras ketan yang di masukan ke dalam bambu, lalu dibakar sampai beras di dalamnya matang. Sekilas, tampilan kuliner ini mirip dengan Nasi Lemang, namu bahan dasarnya saja yang berbeda. Bila Anda mengunjungi kota indah ini, maka Anda wajib mencicipi nasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *