Jenis-Jenis Asuransi Yang Penting Untuk Anda Ketahui

Sebagai salah satu lembaga keuangan non-bank, asuransi dikenal sebagai alternatif investasi yang bisa meminimalisir sebuah kejadian tidak terduga, contohnya saat Anda kecelakaan atau harus dirawat di rumah sakit. Tetapi, apakah Anda sudah tahu jenis asuransi yang disarankan untuk Anda miliki? Jika belum, mungkin asuransi keluarga akan cocok untuk Anda.

1. Asuransi Jiwa

Seperti namanya, asuransi jiwa berfungsi untuk memberikan keuntungan finansial pada tertanggung jika meninggal. Produk ini bisa dibeli untuk kepentingan diri sendiri atau orang lain. Contohnya, Anda sebagai kepala rumah tangga membeli asuransi jiwa, saat Anda meninggal dunia, istri dan anak Anda akan mendapatkan uang asuransi dari pembayaran premi yang Anda lakukan setiap bulannya.

2. Asuransi kesehatan

Dari sekian banyak produk asuransi di Indonesia, jenis asuransi kesehatan adalah yang paling populer dikalangan masyarakat. Jenis asuransi ini akan melindungi Anda dari segala macam masalah biaya kesehatan ini akan mengcover  biaya rawat jalan, rawat inap, hingga biaya operasi.

Pada umumnya, masalah kesehatan yang ditanggung berupa cedera, cacat, hingga kematian karena kecelakaan. Untuk penyakit-penyakit lain, Anda harus membeli produk asuransi khusus yang memang melindungi penyakit-penyakit kritis seperti jantung.

Jika ingin mendapatkan jenis asuransi ini, Anda bisa membelinya di perusahaan penyedia jasa asuransi atau bank yang memang menyediakan fasilitas asuransi kesehatan.

3. Asuransi kendaraan

Asuransi jenis ini merupakan asuransi yang bertugas melindungi kendaraan bermotor yang Anda miliki. Umumnya kendaraan yang dilindungi adalah mobil. Asuransi kendaraan akan melindungi cedera kepada orang lain atau kerusakan kendaraan yang disebabkan oleh mobil Anda. Bukan hanya itu, penyedia asuransi bisa membayar kehilangan atau kerusakan kendaraan bermotor yang Anda daftarkan. Hanya saja untuk mendapatkan fasilitas ini, premi bulannya akan lebih mahal dibandingkan dengan asuransi kendaraan stardar. Jika Anda memiliki kendaraan bermotor, jangan lupa untuk mengasuransikannya, ya.

4. Asuransi Pendidikan

Sebagai orangtua, tentunya mengharapkan putra-putri Anda mengharapkan Pendidikan terbaik di sekolah unggulan. Tetapi, biaya yang mahal bisa menjadi penghambat Anda mewujudkan impian. Namun tidak perlu khawatir, untuk mewujudkan mimpi ini Anda cukup berinvestasi dalam jenis asuransi pendidikan. Tentunya asuransi ini sangat memantu Anda mempersiapkan semua biaya pendidikan yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *