Ketahui Fungsi Asuransi Jiwa Untuk Anda

Dari banyaknya produk asuransi yang disediakan oleh para pengelola, tentunya memiliki fungsinya masing-masing Mulai dari melindungi kesehatan Anda, menjamin hari tua, mengumpulkan dana pendidikan anak, bahkan hingga mengganti dan memperbaiki unit kendaraan bermotor Anda yang rusak. Lalu, apa fungsi asuransi jiwa untuk Anda? Simak ulasannya berikut ini.

1. Akses cepat ke uang tunai

Setelah berhasil mengumpulkan premi asuransi yang Anda bayarkan setiap bulannya, nilai asuransinya bisa Anda tarik melalui pinjaman polis. Selain melindungi jiwa Anda, fungsi lainnya adalah membiayai kebutuhan keluarga, modal usaha, dana pendidikan dan kebutuhan darurat lain yang mengharuskan Anda mendapatkan uang tunai secara cepat.

2. Melindungi diri dari kehilangan penghasilan

Jika kepala keluarga tiba-tiba meninggal dunia, tentu saja keluarganya tidak bisa lagi mendapatkan uang dari gaji yang didapatkan. Asuransi ini menawarkan uang pertanggungan langsung kepada penerima atau ahli waris saat pihak tertanggung meninggal dunia. Dengan begitu, pihak keluarga yang ditinggalkan tidak akan kehilangan penghasilan yang berfungsi sebagai biaya hidup sehari-hari.

3. Sebagai warisan untuk buah hati

Setelah berkeluarga, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari biaya hidup sehari-hari, biaya pendidikan anak, biaya pembelian rumah, dan lainnya. Dengan memiliki asuransi jiwa, Anda akan mendapatkan bantuan berupa talangan dana yang merupakan salah satu fungsi asuransi ini. Dengan begitu, hidup Anda lebih nyaman dan tenang tanpa takut dihantui hutang.

4. Fleksibilitas dengan sedikit pembatasan

Perlu Anda ketahui, fungsi lain produk ini adalah Anda bisa mengakses nilai tunai setelah melewati periode waktu tertentu. Tidak ada masa jatuh tempo yang harus dilewati sebelum Anda bisa menarik uang yang disimpan dalam deposito. Jadi lebih cepat dan mudah, kan?

5. Terlindungi dari berbagai peristiwa tidak terduga

Selama premi dibayar dengan teratur, Anda bisa menikmati keuntungan lainnya, yaitu memberikan cakupan sepanjang hidup Anda, bahkan jika kesehatan atau situasi pribadi berubah. Jika sewaktu-waktu hal buruk terjadi pada diri Anda, asuransi yang Anda miliki siap mengcover semua biaya yang dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *