Makanan Wajib yang Harus Dibawa Saat Kemping

makanan wajibKeluarga Anda berencana akan melakukan kemping bersama? Atau kerabat terdekat Anda? Sebaiknya persiapkan makanan wajib berikut ini untuk menemani Anda. Jika tidak dipersiapkan biasanya tempat Anda berkemping jarang menjual makanan dengan harga terjangkau. Daripada mengeluarkan uang terlalu banyak, yuk sediakan makanan ini.

1. Roti

Makanan ini adalah yang paling mudah Anda bawa dan hampir seluruh anggota keluarga pasti menyukainya. Roti biasa maupun roti gandum bisa Anda panggang jika ingin selain itu dengan selai yang sesuai selera. Jika tidak punya cukup waktu, roti mudah ditemukan di supermarket dengan varian rasa yang tidak kalah enak. Ini juga bisa menjadi alternatif makanan yang membuat kenyang sehingga Anda tidak perlu membawa nasi.

2. Buah

Makanan wajib yang perlu Anda bawa yaitu buah. Selain sehat dan menyegarkan, buah akan mudah cepat habis sehingga bawaan Anda saat pulang kemping akan lebih ringan. Tidak perlu persiapan yang ribet Anda hanya perlu mencucinya dari rumah. Bisa juga dengan memotongnya secara kecil dan ditambahkan mayonnaise jika ingin dijadikan dalam bentuk salad. Pilih beberapa buah yang dapat membuat Anda cepat kenyang diantaranya pisang, alpukat dan apel.

3. Cemilan

Makanan wajib ini adalah pilihan tepat jika Anda kemping membawa anak-anak. Cemilan dapat berupa snack, cokelat, permen, kripik atau makanan ringan lainnya yang bisa menemani suasana kemping Anda bersama keluarga lebih menyenangkan. Mudah Anda dapatkan dengan jumlah yang banyak di pasar atau supermarket dekat rumah. Sebagai jawaban yang tepat ketika Anda bosan diperjalanan berangkat atau pulang.

4. Nasi dan Lauk Sederhana

Jika Anda adalah tipe yang harus makan banyak maka nasi beserta lauk menjadi pilihan wajib dibawa saat berkemping. Agar tidak bosan bisa dengan nasi merah atau nasi goreng. Tambahan lauk sederhana yang mudah dimasak seperti sosis, nugget, omelette atau oseng-oseng sayur yang menyehatkan. Atau bisa membawa lauk dalam bentuk kaleng yang dihangatkan terlebih dahulu agar menghangatkan tubuh Anda saat berkemping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *