Mempersiapkan Keuangan Untuk Ibu Hamil

persiapan keuanganMemiliki anak adalah sebuah kebahagiaan yang tdak tenilai. Menjadi seorang ibu akan memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Tahan keinganan Anda menggunakan kartu kredit untuk membeli semua kebutuhan si kecil. Pastikan Anda sudah membuat rencana keperluan bayi agar dapat mempersiapkan keuangan dengan lebih baik. Sebagai calon orangtua maka penting mempersiapkan segala sesuatunya tanpa harus melakukan pemborosan.

1. Biaya Perawatan Ibu Hamil

Untuk menunjang kesehatan seorang ibu hamil pasti membutuhkan biaya yang tidak murah. Mulai dari medical check up, USG, suplemen, pijat, senam hamil dan kebutuhan nutrisi bagi ibu beserta bayi. Perawatan tersebut hanya sebagai pilihan dalam menghindari hal yang tidak diinginkan. Jika memang Anda dan suami sudah memiliki tabungan khusus maka gunakan dengan sebaik mungkin.

2. Belanja Keperluan Bayi

Mempersiapkan keuangan untuk belanja keperluan bayi adalah hal penting yang dipirkan oleh pasangan baru, terutama bagi anak pertama. Mengusahakan segala sesuatu untuk membeli perlengkapan bayi. Sebenarnya tidak perlu menghabiskan uang terlalu banyak, Anda bisa mencari barang dengan kualitas baik melalui toko online. Saat ini juga banyak barang pre-loved yang masih bagus dan bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau.

3. Persiapan Menuju Kelahiran Bayi

Pengeluaran biaya konsultasi yang digunakan dan saat Anda menginap di rumah sakit akan memerlukan budget yang tidak sedikit. Pilih rumah sakit yang memang sudah Anda rencanakan. Anda juga bisa memanfaatkan asuransi kesehatan jika tidak ingin memikirkan berapa biaya yang harus dikeluarkan selama proses kelahiran. Proses kelahiran secara normal dan caesar juga mengeluarkan biaya yang berbeda tergantung dari rumah sakit serta apakah selama proses melahirkan Anda membutuhkan tindakan-tindakan khusus lainnya. Maka sebaiknya mempersiapkan keuangan sangat penting dilakukan bagi pasangan baru untuk melihat rencana biaya masa depan.

4. Biaya Bayi Sudah Lahir

Setelah Anda bisa pulang ke rumah, bayi perlu diperiksa secara rutin. Anda perlu memenuhi kebutuhan gizi dan vitamin anak. Selain itu bayi juga akan mengikuti proses vaksinisasi. Kegiatan lain selain merawat anak yaitu memasak. Pekerjaan tersebut masih menyulitkan untuk menemukan waktu dan energi dalam beberapa minggu pertama di rumah dengan bayi baru. Tapi salah satu cara untuk menghindari terbuangnya uang untuk makanan dibawa pulang yang mahal adalah dengan memastikan bahwa lemari es Anda penuh dengan makanan penih gizi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *