Nggak Percaya Diri Memilih Bingkai Kacamata? Perhatikan 4 Faktor Penting Ini!

memilih bingkai kacamataKamu nggak harus jadi seorang ahli kacamata untuk tau pilihan kacamata terbaik bagi matamu sendiri. Banyak model bingkai, warna yang tersedia agar kamu merasa nyaman saat memakainya. Dengan pemilihan yang sesuai pastinya akan mempermudahkan kamu dalam menjaga dan saat digunakan kapan pun. Terutama bagi kamu yang baru menggunakan kacamata perhatikan tips memilih bingkai kacamata berikut ini.

Bentuk Wajah

Sudah tau bentuk wajahmu seperti apa? Lonjong, persegi, bulat, atau berbentuk hati? Dengan mengetahui bentuknya kamu akan mudah menentukan dan memilih bingkai kacamata. Untuk wajah bulat gunakan bingkai persegi atau persegi panjang karena mampu membuat wajah lebih ramping. Wajah persegi sebaiknya memilih bentuk bingkai bulat agar menampilkan sudut wajah yang lebih tipis. Sedangkan wajah berbentuk hati caba gunakan bingkai yang bisa menyeimbangi lebar dahi, pilih yang berbentuk bundar atau persegi dengan ujung melengkung. Kalau masih ragu langsung saja konsultasikan pada toko kacamata yang tepat.

Pertimbangkan dengan warna kulitmu

Warna kulit kamu juga bisa menentukan apakah kacamata tersebut cocok atau nggak. Warna tersebut akan mengatur nada untuk frame mode tinggi. Pilihlah warna paling dekat dengan kulitmu, seperti nada kulit cenderung kuning hindari kacamata dengan warna kontras seperti pastel. Lebih pas menggunakan warna bernuansa cokelat, emas, madu, krem dan hijau zaitun. Sebaliknya warna cenderung biru atau kulit putih pilih warna yang membuatmu bersemangat seperti biru, abu-abu, atau warna netral.

Lihat dari kebiasaan atau gaya hidup kamu

Lihat bagaimana kegiatan sehari-hari yang kamu jalani? Bagi yang aktif pilih model yang diputar atau bengkok dengan mudah. Bagi para gamer beberapa penjual menawarkan bingkai bergaya sehingga meningkatkan pengalaman saat kamu bermain game. Begitu juga dengan pekerja kantor, pelajar dan masih banyak kategori yang cocok saat akan memilih bingkai kacamata.

Sesuaikan dengan kepribadian

Bingkai ternyata juga berpengaruh mengakatan bagaimana kepribadianmu. Sisi kreatif akan lebih memilih warna berani dengan bentuk unik dan berbeda. Jika kamu atlet atau rutinitas yang lebih aktif bisa dengan pemilihan kaca anti gores sebagai pelindung visual tambahan. Nggak ada salahnya juga kok memiliki banyak jenis model kacamata agar memberikan tampilan yang berbeda menyesuaikan dengan suasana hati kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *