Produk Asuransi Yang Harus Dimiliki Karyawan

 Setelah menyelesaikan pendidikan, tentunya Anda bercita-cita untuk bekerja di perusahaan dan menjadi karyawan tetap di sana. Setelah berhasil mewujudkannya, jangan melupakan beberapa hal penting yang harus kamu cek ulang, seperti jaminan kesehatan dan asuransi karyawan. Memberikan jaminan kesehatan dan asuransi menjadi kewajiban perusahaan dan hak setiap karyawan. Untuk itu, ketahui produk asuransi apa saja yang harus dimiliki oleh karyawan seperti Anda. Simak informasinya berikut ini.

1. Asuransi kesehatan

Tidak ada orang yang ini kesehatannya menurun dan jatuh sakit. Banyaknya pekerjaan, keharusan untuk lembur, dan makan tidak teratur menjadi kombinasi buruk untuk tubuh Anda. Oleh karena itu, produk asuransi kesehatan wajib Anda miliki sebagai karyawan. Jika sewaktu-waktu Anda jatuh sakit, tidak perlu membayar sendiri. Asuransi dari perusahaan tempat Anda bekerja akan menanggungnya untuk Anda.

2. Asuransi kecelakaan

Jika Anda lebih banyak menghabiskan waktu bekerja di lapangan atau berhubungan dengan mesin, resiko terjadi kecelakaan kerja lebih besar dibandingkan hanya bekerja di balik meja. Jika Anda memiliki asuransi kecelakaan, saat terjadi kecelakaan kerja yang menyebabkan kematian, cacat tetap, atau luka-luka semua biaya akan diambil alih oleh pihak asuransi. Bahkan, nilai premi asuransi yang Anda dapatkan setara dengan premi asuransi jiwa.

3. Asuransi jiwa

Selain asuransi kecelakaan, produk asuransi jiwa sama pentingnya bagi Anda seorang pekerja yang menjadi tulang punggung keluarga. Asuransi ini akan memberikan pengantian tunai kepada ahli waris jika sewaktu-waktu Anda meninggal dunia akibat pekerjaan. Nilai pertanggungan asuransi pun berbeda-beda, tergantung masa kerja dan jumlah penghasilan tahuan setiap karyawan.

Jika kantor tempat Anda bekerja tidak menyediakan asuransi ini, Anda bisa mendaaptkannya sendiri dengan menghubungi perusahaan penyedia asuransi sesuai dengan keinginan Anda.

4. Asuransi pension

Masa tua pasti akan dialami setiap orang. Jika sudah memasuki usia ini, maka saatnya seorang karyawan untuk pensiun. Fungsi produk asuransi ini adalah untuk memproteksi diri Anda di masa tua sekaligus mengumpulkan dana pensiun untuk menjamin kehidupan Anda setelah tidak bekerja. Dengan memiliki produk ini, Anda tidak perlu bekerja mencari nafkah ketika sudah memasuki usia tidak produktif. Cukup menikmati hidup dan bersantai bersama anak cucu di rumah.

Dari keempat asuransi di atas, produk asuransi mana saja yang sudah Anda miliki? Jika Anda belum memiliki satu pun dari asuransi yang telah disebutkan, sebaiknya Anda segera bergegas menghubungi perusahaan penyedia asuransi dan asuransikan diri Anda. Tentunya Anda tidak mau menyia-nyiakan beragam keuntungan asuransi di atas, bukan?  Yuk, simak informasi mengenai produk asuransi lainnya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *