Sukseskan Bisnis Pulsa Dengan 4 Trik Jitu Ini

Image result for telkomselAda banyak langkah dan cara yang bisa Anda lakukan untuk mencapai kesuksesan, salah satunya adalah dengan cara berjualan atau berdagang. Alasan ini lah yang membuat banyak orang banyak yang tertarik untuk menjalankan bisnis, mulai dari yang sederhana sampai bisnis mewah. Contoh paling sederhananya adalah bisnis pulsa. Sejak ponsel menjamur di Indonesia, maka berbanding lurus dengan banyaknya jumlah penjual pulsa. Meski bisnis ini terbilang kecil-kecilan, jika Anda dapat melakukannya dengan baik, maka akan memberikan banyak keuntungan. Untuk itu, yuk sukseskan bisnis pulsa dengan 5 trik jitu ini.

Pilih Distributor Dengan Kualitas Prima

Sebelum akhirnya memutuskan menjadi seorang pedagang pulsa, Anda diwajibkan untuk mencari informasi mengenai dealer pulsa yang memang punya kualitas jempolan. Hindari membeli pulsa pada dealer yang punya track record bermasalah seperti sering mengalami gangguan, pulsa terlambat masuk, dan memiliki sistem pelayanan yang baik kepada konsumennya. Memilih dealer yang terpercaya akan banyak berpengaruh pada kelangsungan bisnis pulsa. Semakin baik pelayanannya, maka akan semakin banyak juga konsumen yang berlangganan kepada Anda.

Tetapkan Harga Jual

Jika Anda sudah mengetahui dealer untuk bisnis pulsa yang memiliki sistem terpercaya, Anda dapat masuk ke langkah selanjutnya yaitu menetapkan harga jual. Penetapan harga ini ditentukan dari harga pasaran yang berlaku. Anda bisa saja memasang harga di bawah pasaran, asalkan itu tidak bisnis pula Anda mengalami kerugian. Bila demi mendapatkan konsumen banyak Anda merugi, maka bisnis yang Anda lakukan hanya sia-sia saja.

Manfaatkan Sosial Media Untuk Berjualan

Pada dasarnya, ketika Anda memilih untuk bisnis pulsa, maka tidak harus memiliki modal besar. Buktinya, banyak mahasiswa yang melakukan usaha ini karena memang biasanya hanya perlu modal awal sekitar Rp.50.000-Rp.100.000. Cukup manfaatkanlah media sosial seperti Facebook, Twitter atau platform lainnya sebagai toko virtual Anda. Mudah dan murah, bukan?

Jangan Pernah Mengizinkan Hutang Pulsa

Anda bisa saja memberikan hutangan pulsa kepada konsumen Anda. Namun, Anda perlu memilih orang-orag yang memang bisa dipercaya untuk membayar. Pasalnya, bisnis pulsa dapat menguntungkan jika alur keuangannya lancar.  Jika tidak, maka Anda hanya akan mengalami modal macet, alih-alih kerugian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *