Tempat Makan Nasi Kucing Enak di Jakarta

nasi kucing enakPasti sudah tidak asing lagi makanan Indonesia ini di telinga Anda karena memiliki porsi yang hanya sekepal tangan namun bisa membuat ketagihan. Kira-kira, di manakah biasanya Anda menikmati nasi kucing enak? Tidak harus jauh-jauh ke Yogyakarta karena di Jakarta sudah banyak tempat makan sego kucing yang bisa Anda kunjungi. Selain itu dengan lauk lengkap seperti gorengan, sate usus, ati dan ampela serta sambal yang menambah kenikmatannya. Makanan ini terasa lebih nikmat jika ditemani dengan teh manis panas/dingin maupun wedang jahe. Berikut beberapa tempat yang sudah cukup populer, lihat selengkapnya di sini.

1. Angkringan Khas Tulung Agung

Jika sering nongkrong di Kemang, mungkin Anda sudah mengetahui tempat ini. Berada di jalan Benda, angkringan khas tulung agung selalu ramai saat malam hari. Angkringan ini menyediakan menu nasi dengan lauk seperti ikan tongkol, sate, ayam, ikan teri dan gorengan. Pilihan minumannya juga bisa menemani suasana menjadi lebih nikmat.

2. Angkringan Panjer Wengi

Jika hanya ingin sekedar mengopi santai di malam hari, bisa mengunjungi angkringan ini. Tempatnya sebenarnya berada di Jalan Margonda Depok, buka mulai dari jam 7 malam. Ada kopi joss khas dengan arang mengepul, wedang jahe susu, wedang uwuh dan teh tarik yang mampu menemani suasana malam Anda lebih hangat. Dengan harga terjangkau cukup siapkan 5.000 sampai 10.000 rupiah. Pilihan yang disediakan ada sego kucing dengan tempe dan jamur, sehingga nasi yang Anda makan sudah menyerap rasa gurih dari tempe dan jamurnya. Coba lauk tempe bacem dan tempe gembosnya yang enak tidak akan membuat Anda menyesal.

3. Angkringan Fatmawati

Nasi kucing enak dengan taburan rica ayam, ikan bandeng, teri hingga tempe bisa Anda dapatkan di angkringan fatmawati ini. Minuman yang bisa Anda coba ada secang susu dan kopi jahe dengna rasa yang pas di lidah. Anda bisa mampir ke tempat ini dari jam 19.30  hingga 02.00 pagi. Terletak di Jakarta Selatan, setelah ITC Fatmawati arah Lebak Bulus bisa menjadi pilihan Anda untuk sejenak menghilangkan stres saat terkena macet Jakarta. Untuk info terbarunya bisa dilihat melalui twitter @ANGKRINGANftmwt.

4. Angkringan Joglo

Menggunakan bangunan berbentuk joglo menjadi daya tarik tempat makan sederhana ini. Makanan nasi dengan telur puyuh, garang asem, teri dan masih banyak lainnya. Harganya pun cukup terjangkau dan Anda bisa menikmatinya dari jam 16.00 – 24.00 malam. Teh panas dengan gelas tanah liat yang mungkin tidak disediakan pada angkringan lain akan menambah kenikmatan malam Anda di tempat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *