Ternyata Jenis Makanan Ini Membuat Anda Bahagia

jenis makananPernahkah terfikirkan oleh Anda bahwa beberapa jenis makanan bisa membuat Anda bahagia? Jika stres atau lelah melanda, sebagian dari Anda memilih untuk makan. Dengan berbagai macam jenis aktivitas yang Anda lalui maka penting mengetahui cara mengurangi stres dan lelah tersebut. Untuk mengatasai bad mood bisa dengan memilih jenis makanan yang cocok. Nah, apakah makanan tersebut sudah tepat? Yuk, coba konsumsi secara teratur agar hari-hari Anda menjadi lebih baik.

1. Tiram

Dengan kandungan vitamin B12 yang dimiliki oleh tiram dapat mengurangi depresi. Selain itu tiram adalah makanan yang rendah kalori dan dapat menurunkan inflamasi. Dengan meningkatnya sirkulasi tubuh secara lancar dan menyeluruh yang didaptkan ketika Anda mengonsumsi secara rutin. Makanan ini jyga baik bagi jantung sehingga memberikan efek perasanaan senang tanpa Anda sadari sebelumnya.

2. Cokelat Hitam

Beberapa diantara kalian mungkin sudah menjadikan cokelat sebagai mood booster ketika sedang tidak fokus dalam menyelesaikan pekerjaan atau terlalu lelah beraktivitas. Memiliki persentase potasium yang tinggi sehingga menghasilkan lebih banyak antioksidan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh Anda. Jenis makanan ini jika dikonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan tentu akan memberikan efek positif setiap harinya bagi Anda

3. Kacang Almond

Mengandung fenilalanin sebagai jenis asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi dopamin. Dopamin merupakan kimiawi organik yang memiliki peran penting pada otak dan tubuh. Almod juga mengandung banyak serat dan lemak baik untuk kesehatan Anda. Jika Anda mengonsumsi Almond mentah setiap hari akan memperbaiki kinerja otak sehingga meningkatkan mood dalam beraktivitas.

4. Yogurt

Rasa asam dan manis yang terdapat dalam yogurt dengan kandungan vitamin D bisa mengurangi tingkat depresi dalam tubuh Anda. Yogurt sebagai jenis makanan yang baik untuk kesehatan usus dan menyeimbangkan kadar bakteri baik pada usus seperti lactobacillus ramnosus. Anda akan merasa lebih tenang karena bakteri baik dan jahat juga bisa mengirimkan sinyal negative ke otak sehingga beresiko membuat Anda tertekan. Sehat dan membuat bahagia, apakah Anda masih ragu mengonsumsinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *