Tips Pintar Melunasi Kredit dengan Cepat

uang-digital
Uang Digital

Tidak peduli jenis pinjaman yang sedang Anda jalankan, ketika waktunya tiba dan Anda sudah harus melunasi kredit pinjaman tersebut, itu akan terasa memberatkan bagi debitur.  Apakah yang harus dilakukan untuk dapat melunasi kredit yang sudah terlanjur diambil?

Berikut ini beberapa tipsnya !

Prioritaskan Membayar Kredit yang Memiliki Bunga Tertinggi

Jika Anda punya lebih dari satu produk kredit, maka bayarlah terlebih dahulu kredit yang mempunyai bunga tertinggi.  Hal tersebut bisa mengurangi beban kredit Anda.  Jika Anda melunasinya secara acak, maka kredit dengan bunga tinggi akan semakin membebani Anda karena nilai bunganya.

Mencari Pekerjaan Paruh Waktu

Untuk membayar hutang, tentunya Anda harus mampu menghasilkan uang tambahan lainnya. Pekerjaan part time misalnya, bisa memberikan Anda penghasilan tambahan yang lumayan bagus.

Cobalah mencari pekerjaan paruh waktu yang sesuai dengan keahlian Anda di luar jam kerja utama. Atau Anda bisa juga bisa berbisnis online dengan menjual barang-barang di beberapa  e-commerce, saat ini sudah banyak orang yang bergelut dan menekuni bisnis toko online dan penghasilan yang didapat juga cukup besar, yang penting Anda harus pintar mencari peluang, mau berusaha dan berpikir secara kreatif demi melunasi kredit.

Sisihkan Uang Gaji

Waktu yang paling pas untuk melunasi hutang sering kali ketika uang gaji telah diterima oleh atasan.  Tetapi masalahnya, beberapa orang yang memiliki utang merasa tidak rela untuk memberikan uang yang baru diterima kepada kreditur.

Tapi perlu diingat, lebih baik melunasi kredit dan dana Anda yang berkurang, namun  Anda kedepannya sudah tidak memikirkannya lagi.  Dibandingkan uang ada ditangan namun Anda akan terus dihantui oleh hutang. 

Ingat bagaimanapun juga hutang itu harus dibayarkan, cepat ataupun lambat.  Jadi sebaiknya lakukan pembayaran saat Anda mendapatkan uang, yaitu saat baru mendapatkan gaji.

Jual Barang Berharga

Untuk melunasi kredit, tidak ada salahnya untuk jual barang berharga yang Anda miliki.  Ini merupakan salah satu cara melunasi utang yang terbilang cukup cepat untuk dapat uang. Apalagi jika ternyata barang yang Anda punya tidak benar-benar dibutuhkan dan masih memilki nilai yang cukup tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *